Bio Farma Terima Bahan Baku Vaksin Moderna Tahap Kedua dari Pemerintah AS

    MetroTV - 16 Juli 2021 14:24 WIB
    Bio Farma Terima Bahan Baku Vaksin Moderna Tahap Kedua dari Pemerintah AS
    Vaksin Moderna. Foto: Dok/AFP



    Bandung: Bio Farma sebagai perusahaan yang akan membuat vaksin untuk Indonesia, menerima vaksin tahap kedua asal Amerika Serikat yakni, Moderna. Lebih dari 1,5 juta bahan baku vaksin tiba dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

    "Bahan baku vaksin asal Amerika, Moderna tiba di tempat penyimpanan Bio Farma, Jalan Pasteur Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 15 Juli malam," jelas Presenter Metro TV, Jason Sambouw, dalam program Headline News, di Metro TV, Jumat, 16 Juli 2021.

     



    Pengiriman tahap kedua tersebut dikirim oleh Pemerintah Amerika Serikat melalui skema kerja sama multilateral aliansi global untuk vaksin dan imunisasi Gavi COVAX Facility. Sebanyak 1,5 juta bahan baku vaksin disimpan di Bio Farma untuk kemudian diproduksi dalam rangka mempercepat vaksinasi di Indonesia.

    Total dari dua tahap ini, Indonesia memiliki lebih dari 4,5 juta dosis vaksin Moderna. Sebelumnya pada tahap satu Indonesia telah menerima 3 juta dosis jenis ini.

    Hingga saat ini Indonesia sudah menerima lebih dari 139 juta dosis vaksin, dengan rincian 115.500.280 juta dosis berupa bahan baku, dan 23.611.360 juta dosis berupa vaksin jadi dengan jenis Sinovac, Astrazeneca, Sinopharm dan Moderna. (Nuansa Islami)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id