Kodam Jaya Kembangkan Sarana Latihan Tempur

    Medcom - 24 Mei 2021 19:54 WIB
    Kodam Jaya Kembangkan Sarana Latihan Tempur
    Sara latihan tempur di Kodam Jaya/Istimewa.



    Jakarta: Aksi saling tembak terjadi di sebuah gedung yang dikuasai kelompok teror. Selain menguasai gedung, kelompok ini menahan sejumlah orang sebagai sandera. 

    TNI menurunkan sejumlah prajurit terlatih dan panser Anoa dari Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha, Mereka membebaskan sandera dan mengambil alih gedung.

     



    Aksi ini merupakan simulasi dalam acara peresmian Sarana Latihan Pertempuran milik Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, di Jakarta Timur, Senin, 24 Mei 2021.

    Peresmian ini dilakukan Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal Dudung Abdurrahman. Tiba di lokasi pukul 10.45 WIB, ia disambut asisten dan prajurit di wilayah Kodam Jaya. 

    Baca: Kodam Udayana Pasang Pipa Ratusan Kilometer Demi Mudahkan Warga NTT Dapat Air Bersih
     
    Sebelum masuk ke lokasi, Mayjend Dudung menarik kain hitam di gapura bertuliskan 'Sarana Latihan Pertempuran Yonif Mek 201/JY'. Ini sebagai tanda awal peresmian tempat latihan pertempuran Yonif Mekanis 201/JY.

    Tidak hanya demonstrasi perang kota, sejumlah prajurit memperlihatkan kemampuan menembak presisi dan reaksi. Senapan varian SS2 digunakan untuk menembak sasaran pelat baja. 

    Pangdam menandatangani prasasti 'Sarana Latihan Pertempuran Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha' usai melihat sejumlah demonstrasi. Ia juga mengapresiasi prajurit yang terlibat dalam demonstrasi latihan pertempuran itu.

    "Adanya sarana latihan ini diharapkan mengasah kemampuan prajurit dalam menembak dan bagaimana melihat situasi di daerah operasi," ungkap Mayjend Dudung. 

    Saat ini Kodam Jaya memiliki satu sarana dan prasarana di Yonif Mekanis 201. Ke depan, sarana akan dibuat di Yonif Mekanis 202 maupun 203. Sarana latihan pertempuran ini berada di bawah Kodam Jaya dan dikembangkan Letkol Inf SN Wikrama selaku Komandan Batalyon Infanteri 201/ Jaya Yudha.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id