comscore

Terpopuler Nasional, Gedung Cyber Kebakaran Hingga Penangkapan Buron Korupsi Rp21 Miliar

Juven Martua Sitompul - 03 Desember 2021 07:01 WIB
Terpopuler Nasional, Gedung Cyber Kebakaran Hingga Penangkapan Buron Korupsi Rp21 Miliar
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di Gedung Cyber 1. Medcom.id/Aria Triyudha
Jakarta: Beberapa artikel menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Kamis, 2 Desember 2021. Artikel yang banyak dicari pembaca ialah kebakaran di Gedung Cyber 1, NasDem buka pintu untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK), dan penangkapan buronan kasus korupsi Rp21 miliar.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Gedung Cyber 1 di Mampang Kebakaran

Jakarta: Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis siang, 2 Desember 2021. Proses pemadaman masih berlangsung.  
 
"Kebakaran terjadi di lantai 2," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, dalam keterangan tertulis, Kamis, 2 Desember 2021.
 
Sebanyak 22 unit pemadam kebakaran diterjunkan. Mulat menyebut awalnya empat mobil diterjunkan untuk memadamkan api. Belakangan, mobil kebakaran ditambah.

"Sebanyak 22 unit dengan 100 personel," tutur dia.
 
Mulat menyebut belum diketahui penyebab kebakaran. Termasuk, jumlah kerugian akibat peristiwa itu.
Baca selengkapnya di sini

2. NasDem Buka Pintu untuk RK

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) berencana masuk partai politik. NasDem pun terbuka menyambut RK.
 
"Jadi kalau Kang Emil (RK) mau gabung ya kita dengan terbuka siap menerima Kang Emil," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jabar Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Desember 2021.
 
Sekretaris Fraksi NasDem di DPR itu menyampaikan kedua belah pihak memiliki hubungan baik. NasDem merupakan partai pertama kali yang mendukung eks Wali Kota Bandung itu maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

"Jadi secara kedekatan, baik emosi maupun dalam kemitraan dengan NasDem sebagai gubernur sudah berjalan dengan baik," ujar dia.
 
RK menyatakan dirinya siap masuk partai politik tahun depan. Namun, Ia belum menentukan partai politik parpol tempatnya berlabuh.

Baca selengkapnya di sini

3. Buron Kasus Korupsi yang Rugikan Negara Rp21 Miliar Ditangkap

Buronan kasus korupsi pengadaan mesin genset kelistrikan pada Kabupaten Nabire, Papua, periode 2007-2008, ditangkap Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Tinggi Papua. Buronan tersebut, yakni Mochtar Thayf selaku pensiunan pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN).
 
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyebut perkara korupsi yang melibatkan Mochtar telah mengakibatkan kerugian keuangan negara Rp21,901 miliar. Tim Kejaksaan menangkap Mochtar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.
 
"Karena ketika dipanggil sebagai terpidana oleh jaksa penyidik Kejati Papua, terpidana tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut. Oleh karenanya, yang bersangkutan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO)," kata Leonard melalui keterangan tertulis, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca selengkapnya di sini

Artikel di Kanal Nasional Medcom.id akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mengetahui perkembangan informasinya.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id