Hampir 21 juta Warga Sudah Tuntas Divaksinasi

    Antara - 03 Agustus 2021 02:09 WIB
    Hampir 21 juta Warga Sudah Tuntas Divaksinasi
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Hampir 21 juta warga Indonesia sudah dua kali mendapat suntikan vaksin covid-19. Mereka sudah tuntas menjalani vaksinasi.

    Data Kementerian Kesehatan pada Senin, 2 Agustus 2021, menunjukkan total 20.934.425 orang sudah menerima dua dosis vaksin. Ada 261.346 orang yang disuntik vaksin dosis kedua dalam sehari. 

     



    Sementara itu, 208.315 orang mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Total 47.686.483 orang sudah disuntik dosis pertama.

    Pemerintah menargetkan memvaksinasi 208.265.720 penduduk. Hal ini untuk mewujudkan kekebalan komunal terhadap infeksi virus korona tipe SARS-CoV-2.

    Baca: PPKM Diperpanjang, Wagub DKI Harap Kondisi Membaik

    Vaksinasi covid-19 dimulai dari sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan. Vaksinasi lalu dilanjutkan pada pekerja sektor pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun ke atas.

    Setelah itu, vaksinasi diperluas kepada warga pra-lansia (50 tahun ke atas) hingga anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun. Sampai sekarang vaksinasi covid-19 masih dijalankan di daerah-daerah.

    Sementara itu, Senin ini, kasus covid-19 bertambah 22.404 menjadi total 3.462.800. Pasien sembuh bertambah 32.807 menjadi 2.842.345 orang dan pasien meninggal bertambah 1.568 menjadi 97.291 orang.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id