Perhatian! Mulai Malam Ini Polisi Sekat 10 Jalan di Jakarta, Berikut Daftarnya

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 21 Juni 2021 15:51 WIB
    Perhatian! Mulai Malam Ini Polisi Sekat 10 Jalan di Jakarta, Berikut Daftarnya
    Ilustrasi pembtasan ruas jalan (Foto Antara Fakhri Hermansyah)



    Jakarta: Mulai malam ini, Polda Metro Jaya akan melakukan pembatasan di 10 titik di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran covid-19 yang terus meningkat.

    "Malam nanti kita lakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Ada 10 titik yang akan kami batasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 21 Juni 2021.
     
    Pembatasan ruas jalan diberlakukan pada pukul 21.00-04.00 WIB. Pembatasan diterapkan di tempat-tempat yang kerap terjadi kerumunan masyarakat.

     



    "Banyak ditemukan restoran dan kafe-kafe yang buka di luar jam ketentuan. Pukul 09.00 malam harus tutup, itu tertera dalam Peraturan Gubernur Nomor 759," tutur dia.
     
    Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan pihaknya kerap menemukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di 10 ruas jalan tersebut. Hal itu berpotensi menimbulkan penularan covid-19.
     
    "Ketika kita melaksanakan penutupan, ada spanduk atau plang. Kawasan-kawasan ini ditutup atau dibatasi dalam rangka pembatasan mobilitas pengguna jalan pada masa PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat)," tutur dia.

    Berikut 10 ruas jalan yang dibatasi:

    1. Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, dimulai dari traffic light Bulungan di belakang Gedung Kejaksaan Agung hingga Bundaran Bulungan sampai dengan Jalan Mahakam.
     
    2. Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dimulai dari pertigaan Restoran Kem Chik, kemudian depan apartemen Kemang hingga perempatan McDonald's sampai Jalan Benda.
     
    3. Kawasan Jalan Gunawarman, Jalan Suryo, dan SCBD, Jakarta Selatan. Dimulai dari Jalan Gunawarman  mulai dari depan KFC sampai ke pertigaan Apotek Senopati kemudian, lurus ke Santa, Blok S.
     

    Halaman Selanjutnya
      4. Kawasan Jalan Sabang,…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id