31 Ribu Orang Ikut Vaksin di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat

    Christian - 17 September 2021 16:24 WIB
    31 Ribu Orang Ikut Vaksin di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat
    Ilustrasi vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat. Medcom.id/Christian



    Jakarta: Sebanyak 31 ribu orang mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, The Media Hotel & Tower, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Vaksinasi berlangsung selama dua bulan.

    "Di sini warga mulai dari umur 12 tahun ke atas hingga lansia telah divaksin. Dari berbagai golongan antusias datang ke sini, baik anak sekolah, karyawan, lansia, santri, dan pesantren turut ikut divaksin," kata Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Endang Mariana, di The Media Hotel & Tower, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat, 17 September 2021.

     



    Vaksinasi berakhir hari ini. Sebanyak 10 rumah sakit vertikal ikut dalam kegiatan ini.

    Vaksinasi digelar bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Media Group, Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI), dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo).

    Sebanyak 140 petugas diterjukan memberikan pelayanan vaksinasi. "Sebanyak 70 nakes terdiri dari perawat, dokter. Dan 70 lainnya merupakan para relawan," ucap dia.

    Endang menyebut sejumlah komunitas ikut vaksinasi, seperti tunawisma, pemulung, hingga komunitas gereja. Nantinya, vaksinasi dosis kedua bakal diberikan di sejumlah rumah sakit.

    "Tidak perlu khawatir peserta vaksin jika baru dapat dosis pertama. Nanti di surat vaksinnya itu ada penjelasan di mana dia harus divaksin pada dosis kedua. Mereka hanya perlu bawa surat vaksin tersebut ke rumah sakit yang telah ditunjuk," tutur dia.

    Baca: Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Bikin Wapres Kagum

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id