comscore

Media Academy Menjadi Jawaban Menyiapkan SDM Berkualitas

Theofilus Ifan Sucipto - 28 Oktober 2021 19:22 WIB
Media Academy Menjadi Jawaban Menyiapkan SDM Berkualitas
CEO Media Group Muhammard Mirdal Akib di hari ulang tahun (HUT) Media Academy ke-1. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Jakarta: CEO Media Group Mohammard Mirdal Akib mengatakan Media Academy menjadi oasis di tengah pesatnya perkembangan zaman. Institusi pendidikan di bawah naungan Media Group itu berperan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"Media Academy menjadi jawaban dan sangat relevan saat ini," kata Mirdal dalam hari ulang tahun (HUT) Media Academy ke-1 di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 28 Oktober 2021.
Mirdal mengatakan saat ini ada fenomena lulusan yang baru selesai di perguruan tinggi kesulitan saat beradaptasi di dunia kerja. Mereka perlu dibekali kemampuan tambahan, bahkan melamar pekerjaan yang pekerjaannya sudah tidak ada atau dimerger.

Media Academy berperan membekali mereka menjadi SDM yang siap masuk dunia profesional. Mirdal mengibaratkan Media Academy seperti melatih orang berenang.

"Kami tidak mengajarkan teori renang, tapi langsung ke kolamnya. Di Media Academy kolamnya tersedia sehingga lulusannya diharapkan bisa terjun ke dunia kerja," kata dia.

Baca: Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Media Academy Bakal Rayakan HUT ke-1

Menurut Mirdal, Media Academy memiliki sejumlah kelebihan. Pertama, menitikberatkan pada substansi dan keahilan individu yang bisa diterapkan di dunia profesional. Kedua, Media Academy memiliki praktisi yang berkecimpung di profesinya selama 10 hingga 30 tahun.

Mirdal berharap Media Academy terus bertumbuh dan menjadi solusi ihwal ketenagakerjaan di Indonesia. Kemudian mengambil peran menyiapkan SDM andal sejak dini.

"Karena generasi yang kita bentuk sekarang bisa jadi pemimpin 15 hingga 20 tahun lagi saat 100 tahun Indonesia merdeka," kata dia.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id