Ojek Online Disebut Berperan Penting Selama PPKM Darurat

    Antara - 23 Juli 2021 04:27 WIB
    Ojek Online Disebut Berperan Penting Selama PPKM Darurat
    Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Istimewa.



    Jakarta: Ojek online (ojol) disebut memiliki peran penting dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Polri-Kementerian Perhubungan memberi apresiasi terhadap pengemudi ojol yang menjalankan peran tersebut.

    "Temen-temen adalah mobilitas rakyat yang melayani masyarakat, kondisi pandemi ini memerlukan mobilitas rakyat seperti yang anda lakukan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Bentuk apresiasi melalui pembagian sembako oleh Polri dan Kementerian Perhubungan. Istiono mendampingi Menteri Perhubungan 

    Baca: Penyekatan Masih Berlaku di Masa PPKM Level 4

    Di sisi lain, Istiono menjelaskan pengemudi ojol tak perlu mengurus surat tanda registrasi pekerja karena sudah diurus perusahaan. Namun, pengemudi wajib memakai atribut dan menerapkan protokol kesehatan.

    "Jadi lewat saja, karena anda mendistribusikan makanan, minuman, obat-obatan dan lain-lainnya ini adalah kebutuhan yang diperlukan saat ini," kata Istiono.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut apresiasi ini senada dengan perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, para pengemudi menjalankan fungsi yang sangat penting.

    Dia menjuluki pengemudi ojol sebagai pahlawan ekonomi di tengah pandemi. Sebab, mereka memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

    "Di tengah pandemi orang enggak bisa kemana-mana justru adik-adik menerobos tempat-tempat tertentu, membelikan kami makanan, membelikan kami vitamin, itu luar biasa pahalanya gede banget," kata dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id