KNKT Selidik Penyebab KRL Jatinegara-Bogor Terguling

    Siti Yona Hukmana - 10 Maret 2019 23:54 WIB
    KNKT Selidik Penyebab KRL Jatinegara-Bogor Terguling
    Kereta Rel Listrik (KRL) terguling di Bogor --Medcom.id Rizky Dewantara
    Jakarta: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line relasi Jatinegara-Bogor terguling di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat. KRL itu terguling pada Minggu, 10 Maret 2019 pukul 10.15 WIB.

    “Nanti KNKT yang akan menyelidiki dan mencari penyebabnya. Saat ini kami fokus melakukan perbaiki KRL anjlok agar perjalanan KRL kembali normal,” kata Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro seperti dilansir dari Antara, Minggu, 10 Maret 2019.

    Edi berharap kejadian serupa tak terulang bila KNKT telah menemukan penyebab peristiwa tersebut. “Pengguna KRL semakin banyak apalagi Senin aktivitas masyarakat menggunakan KRL sangat padat. Sehingga, diharapkan bisa selesai secepatnya,” ujar Edi.

    VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Khairunnisa menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota.

    “Atas nama perusahaan, kami sampaikan permohonan maaf sehubungan dengan anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor,” imbuh Eva. 

    Sebelumnya, dua gerbong KRL jurusan Jatinegara-Bogor terguling dan satu gerbong anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

    Kereta yang tidak anjlok akan dievakuasi dengan ditarik ke Stasiun Cilebut. Sementara itu, kereta yang anjlok menunggu proses evakuasi lanjutan karena terkait dengan perbaikan prasarana perkeretaapian. 

    Untuk perjalanan KRL dari dan tujuan Bogor belum dapat dilayani. Perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota maupun Angke atau Jatinegara hanya sampai Stasiun Depok. 
     
    Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, ada beberapa penumpang yang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

    Jumlah korban luka mencapai 17 orang. Sebanyak 9 orang dilarikan ke Rumah Sakit Salak Bogor dan 8 lainnya di pos kesehatan Stasiun Bogor. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id