Presiden Ingatkan Penerima PKH Penuhi Gizi Anak

    Dheri Agriesta - 15 Maret 2019 07:30 WIB
    Presiden Ingatkan Penerima PKH Penuhi Gizi Anak
    Presiden Joko Widodo di Pangkalpinang. Foto: ANT/Puspa Perwitasari
    Pangkalpinang: Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH) di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Presiden mengingatkan penerima bantuan tak salah memanfaatkan dana tersebut.

    "Saya minta agar dana yang ada di tabungan semuanya betul-betul dipakai untuk hal yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan gizi anak," kata Kepala Negara di Kampus Atmaluhur, Pangkalpinang, Kamis, 14 Maret 2019.
    Presiden tak ingin anak Indonesia kekurangan gizi. Program ini juga mencegah agar anak Indonesia tak terkena stunting atau kerdil.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dana PKH tak boleh digunakan membeli pulsa atau rokok. Presiden pun meminta ibu-ibu penerima bantuan bersikap tegas jika diminta suami mereka membeli rokok.

    "Bilang baik-baik kepada suami, Pak tidak boleh untuk beli rokok, ini untuk anak-anak kita biar sehat, biar pandai, beritahu baik-baik," jelas Presiden.

    Presiden juga bercerita tentang masa kecilnya yang terbilang susah. Ia pernah menjadi korban penggusuran karena rumahnya berada di bantaran kali. Mereka pun harus tinggal di kontrakan dan pindah sampai empat kali.

    Presiden bercerita tentang menu makanan yang sering disantapnya. Salah satunya adalah sebutir telur yang dibagi empat dengan saudara lainnya. Hal itu menjadi alasan pemberian program PKH ini.

    "Saya alami semuanya kalau seperti itu. Jadi kita tidak ingin anak-anak kita ini kurang gizi," pungkas Kepala Negara.

    Sebanyak 22.221 keluarga menerima program keluarga harapan di Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan sebanyak 22.854 keluarga menerima bantuan pangan nontunai.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id