Avitex 2016

    Program Beasiswa OSC With Avitex Diharapkan Kembali Digelar Tahun Depan

    Anindya Legia Putri - 07 Desember 2016 12:15 WIB
    Program Beasiswa OSC With Avitex Diharapkan Kembali Digelar Tahun Depan
    Salah satu pemenang OSC With Avitex 2016 (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)
    medcom.id, Jakarta: Program Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2016, telah berlangsung sukses. Pada penyelenggaraan yang memasuki tahun kedua, OSC mendulang antusiasme lebih dari 28 ribu peserta. Mereka berkompetisi untuk mendapatkan 200 beasiswa yang disediakan 10 universitas.

    Kesepuluh universitas yang terdaftar dalam OSC with Avitex 2016, yakni Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, Institute Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Telkom, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Kristen Duta Wacana.

    Tahun ini, Metrotvnews.com menggandeng sponsor utama yakni produsen cat terkemuka, Avitex. Disampaikan oleh Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana, program OSC memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Avitex, yakni semangat untuk membangun bangsa.

    "Target yang kita mau tercapai, karena dengan beasiswa berbasis online, banyak generasi muda yang dapat kita jangkau ke seluruh pelosok. Dengan demikian, saya rasa target kita untuk tahun depan pasti naik lagi, insyaAllah. Dan jika program ini dilanjutkan, kita akan tetap join dan akan tetap mendukung generasi muda untuk meraih pendidikan. Kita pun berharap tahun depan, target peserta dan kuota penerimaan bisa naik hingga 30-40 persen, dan bisa semakin menjangkau pelosok daerah," ujar Novi, yang ditemui pada malam penganugerahan OSC with Avitex, di Jakarta, Senin, 5 Desember 2016.

    Melihat jumlah peserta yang melebihi target, Avitex menyadari bahwa generasi muda saat ini sangat peduli terhadap pendidikan.

    "Tanpa adanya pendidikan, landasan dasar untuk kemajuan bangsa tidak ada. Kita benar-benar menginginkan generasi muda Indonesia yang hebat, dan mengharapkan mereka tetap tekun dan kerja keras untuk mencapai standar yang diharapkan. Karena mereka sudah sampai di titik ini, perjuangan mereka cukup banyak. Jadi jangan disia-siakan karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Bagi adik-adik yang masih belum beruntung tahun ini, jangan patah semangat. Masih ada kesempatan tahun depan dan harus dipersiapkan jauh lebih baik lagi untuk menjadi pemenang beasiswa OSC With Avitex," ucap Novi.

    Hal serupa disampaikan oleh Digital Marketing Manager Metrotvnews.com, Glenn Jolodoro. Pada tahun kedua penyelenggaraan, Glenn sangat bersyukur jumlah peserta melebihi target. Ia berterima kasih atas kerja sama yang luar biasa dengan Avitex, sebagai sponsor utama.

    "Kami sangat berterima kasih pada pihak kampus, sponsor, dan banyak pihak lainnya sehingga kami mencapai target, bahkan melebihi harapan. Terbukti saat ini, OSC mampu menembus batas wilayah Indonesia. Dengan cara online, mereka bisa mengikuti beasiswa tanpa harus datang ke Jakarta terlebih dahulu. Kami sangat berterima kasih kepada Avitex yang telah mendukung kami. Pada tahun selanjutnya, kami berharap bisa mengundang kampus dari luar Pulau Jawa, sehingga jangkauan OSC akan semakin luas. Dan selamat untuk 200 peserta yang mendapatkan beasiswa, mudah-mudahan para peserta OSC sukses," ucap Glenn.

    Senada dengan pihak penyelenggara, para peserta yang lolos program OSC With Avitex pun memetik banyak manfaat dalam mengikuti program ini. Terlebih, bagi para peserta yang mendapatkan nilai tertinggi di masing-masing universitas mendapatkan satu unit laptop dari Lenovo.

    "Pertama, saya enggak nyangka. Masih bingung, saya enggak berharap banget awalnya, takut sedih. Tapi saya berusaha sebisa mungkin. Saya ikut OSC untuk mengurangi beban orang tua, karena ini dibiayai empat tahun. Saya berterima kasih kepada Avitex karena sudah bekerja sama dengan Metrotvnews.com menyelenggarakan acara ini. Semoga Avitex tambah maju. Semoga program ini kembali ada tahun depan, agar yang belum berkesempatan bisa ikut lagi,"ujar Amalia Ramadanti, peserta dengan nilai terbaik yang lolos ke Universitas Mercu Buana.

    Evania Nusaputri yang juga memperoleh skor tertinggi, dan mendapatkan beasiswa di Universitas Pelita Harapan, turut menyampaikan rasa syukur bisa mengikuti program OSC With Avitex.

    "Awalnya ikut OSC karena iseng, tapi  setelah lolos online, aku rasa ada kesempatan buat aku. Aku langsung siapin berkas, sampai ikut tes offline dan dapat laptop. Ini berkah banget dari Tuhan. Dan aku berterima kasih kepada orang tua, Metrotvnews.com, dan Avitex. Terima kasih telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak Indonesia. Mereka bukannya tidak mampu, tapi mungkin mereka tidak punya kesempatan. Dengan adanya OSC With Avitex, ini adalah kesempatan yang luar biasa," kata Evania.

    Helena, yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi di Universitas Telkom Bandung, juga menilai OSC sangat membantu dalam mendapatkan pendidikan di universitas terkemuka di kota besar.

    "Untuk anak-anak Indonesia yang butuh beasiswa, program ini keren banget. Saya tinggal di Batam, jauh dari universitas besar. Dengan program beasiswa online, membantu banget untuk saya yang ingin kuliah di kota besar. Dengan mengambil jurusan teknik industri, saya berharap Indonesia bisa menjadi negara industri. Semoga program ini bisa dilanjutkan karena sangat bermanfaat. Untuk Metrotvnews.com dan Avitex, semoga makin gokil, makin jaya, dan sukses," tutur Helena.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id