Populer Nasional: Bantuan Tunai DKI Hingga Nama Kapolri Baru di Kantong Jokowi

    Githa Farahdina - 05 Januari 2021 07:02 WIB
    Populer Nasional: Bantuan Tunai DKI Hingga Nama Kapolri Baru di Kantong Jokowi
    Ilustrasi uang/MI/Atet Dwi Pramadia

    Jakarta: Bantuan sosial di tengah pandemi covid-19 buat masyarakat mulai berganti bentuk. Warga DKI Jakarta yang tadinya menerima sembako tak bakal lagi menerima bantuan berupa barang.

    Bahan pokok digantikan dengan bantuan sosial tunai (BST) Rp300 ribu. Bantuan diberikan selama empat bulan berturut-turut, dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.


    "Terhitung sejak Januari hingga April 2021," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah melalui keterangan tertulis, Senin, 4 Januari 2021.

    Baca: Warga DKI Menerima Bantuan Sosial Tunai Selama 4 Bulan

    Berita soal BST menjadi yang terbanyak dicari pembaca Kanal Nasional Medcom.id, Senin 4 Januari 2021. Di samping itu, pembaca juga penasaran dengan sosok pemimpin baru Polri. Dua berita ini masih merajai isu terpanas.

    Nama calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis ramai diperbincangkan. Lingkaran satu Istana Kepresidenan membocorkan proses itu tinggal menunggu waktu.

    "Itu (pergantian kapolri) sebenarnya sesuatu yang rutin. Prosedurnya sudah ada, tinggal menunggu waktu. Siapa (nama calon) pasti sudah ada," kata Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 4 Januari 2021.

    Baca: Istana: Pergantian Kapolri Tinggal Menunggu Waktu

    Eks Panglima TNI itu menegaskan hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengetahui siapa pemimpin Korps Bhayangkara selanjutnya. Publik sebaiknya bersabar dan mengawal ketat proses di DPR, ketika nama-nama itu diserahkan.

    Berita-berita seputar bantuan sosial di tengah pandemi maupun calon kapolri baru bakal selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id