Demo UU Ciptaker Diharap Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

    Nur Azizah - 08 Oktober 2020 20:38 WIB
    Demo UU Ciptaker Diharap Tak Jadi Klaster Baru Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) diharap tidak menjadi klaster baru penularan virus korona (covid-19). Pedemo diharap patuh terhadap protokol kesehatan agar tidak ada penularan covid-19.

    "Kami berharap tidak ada klaster yang timbul akibat kerumunan massa dari kegiatan yang sedang berlangsung akhir-akhir ini," kata juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi persnya, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Menurut Wiku, perlu gerakan bersama untuk menekan kasus covid-19. Dia mengatakan tanpa adanya sinergi maka kasus di daerah akan terus meningkat.

    "Ingat, perang melawan covid-19 merupakan kerja bersama. Peran serta masyarakat penting dalam membantu penanganan covid-19. Mari kita ingat, kita masih di dalam kondisi pandemi," ujarnya.

    Hari ini, sejumlah buruh dan mahasiswa menggelar aksi menolak pengesahan UU Ciptaker. Demo besar-besaran ini digelar di Bundaran Hotel Indonesia hingga Depan Istana Medan Merdeka.

    Baca: Demo UU Cipta Kerja Diyakini tak Memengaruhi Investasi

    Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian mewanti-wanti adanya klaster baru dari demo buruh. Donny menyebut mogok kerja saat Pandemi bisa membuat perekonomian makin memburuk. Apalagi, lanjut dia, Indonesia masih tahap bangkit.

    "Kita sekarang sedang recovery dan sedang berusaha untuk bangkit, ya saya kira semua pihak harus mendukung upaya pemerintah dalam mengembalikan perekonomian kita menjadi normal kembali," ujarnya.

    Dia meminta masyarakat bijak dalam menyikapi UU Ciptaker. Bila tidak setuju, dia mempersilakan siapapun untuk mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id