Wapres Dorong MUI Daerah Pakai Vaksin AstraZeneca

    Kautsar Widya Prabowo - 07 April 2021 16:33 WIB
    Wapres Dorong MUI Daerah Pakai Vaksin AstraZeneca
    Wapres Ma'ruf Amin disuntik vaksin covid-19 dosis kedua di Jakarta, Rabu, 17 Maret 2021. Foto: BPMI Setwapres



    Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di daerah segera menggelar imunisasi dengan vaksin covid-19 AstraZeneca. Kegiatan ini telah dilakukan MUI Pusat. 

    "Mudah-mudahan vaksin AstraZeneca oleh MUI Pusat bisa menjadi semacam pendorong memberikan kepercayaan dalam mempercepat vaksinasi," ujar Ma'ruf di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.






    Ma'ruf juga meminta seluruh lapisan masyarakat dapat bepartisipasi dalam vaksinasi covid-19. Imunisasi ini menjadi upaya mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity yang menyasar 70 persen penduduk Indonesia atau 181 juta jiwa. 

    Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu menekankan tidak ada gejala berat yang ditimbulkan dari vaksin covid-19. Ma'ruf yang termasuk kelompok lanjut usia (lansia) juga telah disuntik.

    Baca: Pasien Covid-19 yang Dirawat di Rumah Sakit Turun Setelah Vaksinasi

    "Saya menyaksikan di beberapa daerah termasuk orang tua-tua semua sudah divaksin, majelis-majelis ulama, ketua majelis ulama di daerah. Bahkan, di Jawa Timur kiai-kiai, ulama, sudah menggunakan AstraZeneca. Jadi, saya pikir ini hal yang sangat baik," tutur dia.

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan mengatakan sosialisasi vaksin covid-19 akan dilakukan perwakilan di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Ia menegaskan keamanan vaksin telah dibuktikan melalui penelitian dan sains.

    "Ikhtiar ini harus kita terus lakukan tiada henti. Tidak menyerah, meskipun banyaknya isu-isu (vaksin di) media yang terkadang membuat masyarakat ragu," ucap Amirsyah.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id