Cerita Baju Tidak Disetrika dan Permintaan Maaf Kapten Afwan

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 10 Januari 2021 14:33 WIB
    Cerita Baju Tidak Disetrika dan Permintaan Maaf Kapten Afwan
    Pesawat Sriwijaya Air. Foto: MI
    Jakarta: Pilot Sriwijaya Air SJ-182, kapten Afwan berangkat dengan tergesa-gesa ke bandara untuk bertugas menerbangkan pesawat tujuan Jakarta-Pontianak itu. Sampai-sampai ia berangkat dengan baju yang belum disetrika.

    Diungkapkan oleh keponakannya Muhammad Akbar, istri kapten Afwan bercerita bahwa ini menjadi pertama kalinya dalam15 tahun, suaminya itu berangkat dengan baju belum disetrika.

    “Semalam istrinya cerita bahwa ini adalah kali pertama dalam 15 tahun, Da Aan pergi tergesa-gesa tanpa ada disetrika bajunya,” ujar Akbar dilansir dari Antara, Minggu 10 Januari 2021.

    Selain itu  Akbar mengungkapkan bahwa sebelum berangkat, kapten Afwan mengucapkan permintaan maaf kepada istrinya. Biasanya lanjutnya, pamannya tersebut juga segera melakukan panggilan video ke istrinya.

    Namun, hari pada hari Sabtu 9 Januari 2021 ketika tiba di bandara ia langsung video  call anak-anaknya.

    "Biasanya setiap kali mendarat Da Aan  selalu telpon istrinya tapi sampai waktu landing ternyata tidak ada kabar dari Da Aan hingga sekarang,” cerita Akbar soal pamannya tersebut.

    Kapten Afwan sendiri dikenal oleh keluarga maupun masyarakat sebagai sosok religius. Dia juga dikenal santun di lingkungan tempat tinggalnya di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 01, RW 10, Bogor, Jawa Barat.
     
    "Pak Afwan itu orangnya baik dan santun. Beliau juga selalu melakukan ibadah di masjid disaat beliau libur bekerja," kata Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 perumahan Bumi Cibinong Endah, Agus Pramudibyo, saat ditemui di lokasi, Sabtu, 9 Januari 2021.
     
    Agus mengatakan Afwan tinggal di perumahan Bumi Cibinong Endah sudah 10 tahun lebih. Setiap libur kerja khususnya usai menjalani salat di masjid, Afwan sering berbincang dengan warga.

    "Saya tidak tahu pasti beliau libur hari apa, pokoknya warga sering melakukan interaksi atau berbincang-bincang dengan beliau di masjid," kata dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id