Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Mulai Ditemukan

    Candra Yuri Nuralam - 10 Januari 2021 10:59 WIB
    Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Mulai Ditemukan
    Serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu ditemukan Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Instagram @budikaryas
    Jakarta: Bagian-bagian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang mulai ditemukan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut dalam pencarian puing pesawat itu.

    "Tim gabungan Kementerian Perhubungan, TNI, Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan), dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) temukan serpihan pesawat," tulis Budi dalam akun Instagram @budikaryas, Minggu, 10 Januari 2021.

    Budi berangkat ke titik pesawat jatuh dengan kapal milik Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP). Dia berjanji bekerja keras mencari para korban.

    "Seluruh jajaran Kementerian Perhubungan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dalam proses pencarian dan evakuasi SJ-182," ujar Budi.

    Baca: Beberapa Bagian Tubuh Korban Pesawat Sriwijaya Air Diserahkan ke RS Polri

    Budi meminta masyarakat membantu dengan doa. Dia berharap korban segera ditemukan.

    Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
     
    Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh dengan mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id