Bangunan Tiga Lantai di Jaktim Ambruk

    Zaenal Arifin - 11 Februari 2020 16:33 WIB
    Bangunan Tiga Lantai di Jaktim Ambruk
    Sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Pisangan Baru Tengah, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, ambruk. Foto: Zaenal Arifin/Medcom.id
    Jakarta: Sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Pisangan Baru Tengah, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, ambruk. Bangunan tersebut sedang dalam proses pembangunan.

    "Waktu kejadian pekerja lagi pada di dalam toko, tiba-tiba bunyi kencang begitu," kata salah seorang penjaga toko kosmetik, Sari, di lokasi kejadian, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

    Sari mengatakan bangunan tersebut roboh sekitar pukul 11.00 WIB. Rekan kerja Sari pun sempat ketakutan hingga berlindung di bawah meja karena lokasi bangunan yang ambruk sangat dekat. Beruntung reruntuhan bangunan tak mengenai tokonya.

    "Mau keluar kan takut, enggak sempat kepikiran ngumpet di bawah meja, diam saja di lokasi. Pas disuruh keluar baru pada keluar," ujar perempuan berusia 27 tahun itu.

    Sari menjelaskan reruntuhan hanya menimpa toko yang berada di sisi kanan bangunan tersebut. Saat bangunan roboh, pekerja proyek juga sedang beristirahat sehingga tidak ada yang tertimpa reruntuhan.

    "Menimpa bagian belakang toko kelontong, tapi pemiliknya selamat. Enggak ada korban, pekerja juga selamat," tuturnya.

    Pantauan Medcom.id, puing bangunan tiga lantai yang ambruk masih berserakan di sekitar lokasi. Garis polisi juga sudah terpasang untuk menghalau warga mendekat ke bangunan tersebut.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id