25 Tenaga Medis di Jakarta Positif Korona, 1 Meninggal

    Putri Anisa Yuliani - 20 Maret 2020 21:47 WIB
    25 Tenaga Medis di Jakarta Positif Korona, 1 Meninggal
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat  mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menekan penyebaran virus korona (covid-19). Virus ini bahkan menjangkiti puluhan tenaga medis dan memakan korban jiwa di Jakarta.

    "Ini adalah tanggung jawab moral. Tenaga medis tadi bekerja siang malam dan saat ini sudah ada yang terpapar 25 tenaga medis di Jakarta yang positif, satu meninggal. Bila kita ingin saudara-saudara kita terbebas, tinggal di rumah," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Maret 2020.

    Hingga Jumat sore, 20 Maret 2020, pasien positif virus korona di Jakarta mencapai 223 kasus, 20 di antaranya meninggal. Anies meminta semua perusahaan swasta turut mengendalikan penularan virus korona dengan menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

    "Beredar itu foto-foto tim dokter, tim medis, yang fotonya mengatakan 'izinkan kami berjuang di RS, bagian anda adalah tinggal di rumah'. Ini adalah pesan yang sangat powerfull dari mereka, mari kita taati," ujar dia.

    Baca: Jakarta Tanggap Darurat Bencana Korona

    Anies mengatakan pencegahan terhadap penyebaran virus korona harus dilakukan bersama-sama. Dia juga terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan wilayah-wilayah sekitar Jakarta untuk menekan penularan virus ini.

    "Kita membutuhkan semuanya untuk bekerja bersama. Dan ini kalau sudah mencakup urusan social distancing, kesadaran tinggi menjadi tinggi sekali. Itu saja dulu," kata dia.

    Pemprov DKI sebelumnya menetapkan status tanggap darurat covid-19 bagi wilayah Ibu Kota hingga 14 hari ke depan atau sampai 2 April 2020. Perusahaan diminta menekan seminim mungkin jumlah pekerja yang bekerja dan maksimal menerapkan kerja dari rumah.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id