Kawasan Bidara Cina Terendam 1,5 Meter

    Zaenal Arifin - 21 Mei 2020 14:18 WIB
    Kawasan Bidara Cina Terendam 1,5 Meter
    Banjir melanda kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Kawasan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terendam akibat luapan Sungai Ciliwung. Banjir mencapai 1,5 meter.

    Ketua rukun warga (RW) 07, Bidara Cina, Jatinegara, Mamad Sahroni, mengatakan air menerjang wilayahnya sejak Kamis dini hari, 21 Mei 2020, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ini, ketinggian sudah sedikit menurun.

    "Ini sudah mulai surut sih, tapi masih 1,5 meter. Kalau semalam sampai dua meter," kata Mamad di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 23 Mei 2020.

    Warga tetap bertahan di rumah masing-masing meski kawasannya terendam banjir. "Enggak ada yang mengungsi, bertahan di lantai dua masing-masing. Untuk logistik masih bisa terpenuhi, warga yang sakit juga enggak ada," ujarnya.

    Sungai Ciliwung meluap akibat debit air kiriman dari Bogor dan Depok, Jawa Barat. Hujan deras juga sempat mengguyur wilayah Jakarta sejak beberapa hari terkahir.

    Mamad mengatakan warga sudah menerima informasi akan terjadi banjir sebelum air merendam kawasan RW 07 Bidara Cina. Warga kemudian memindahkan semua perabotannya ke lantai dua.

    Mamad belum tahu kapan banjir tersebut akan surut. Dia berharap tidak lagi turun hujan di wilayah Bogor, Depok, dan Jakarta agar banjir segera hilang.

    "Mudah-mudahan cepat surut, asal enggak hujan lagi saja," tuturnya.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id