Gugus Tugas Terima Donasi Rp2 Miliar dari Pegadaian

    Gervin Nathaniel Purba - 19 Mei 2020 22:22 WIB
    Gugus Tugas Terima Donasi Rp2 Miliar dari Pegadaian
    Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (kiri) secara simbolis yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.. (Foto: Dok. Pegadaian)
    Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima donasi sebesar Rp2 miliar dari PT Pegadaian (Persero) yang dihimpun melalui Pegadaian Charity Concert beberapa waktu lalu.

    Donasi tersebut diterima Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo secara simbolis yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto, pada, Senin, 18 Mei 2020.

    Dalam penyerahan tersebut, Kuswiyoto menyampaikan bahwa PT Pegadaian (Persero) terus berperan aktif dalam kegiatan penanggulangan covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut meliputi pemberian bantuan ambulans, APD, ventilator, rapid test, swap test, bantuan sembako, uang tunai maupun makanan siap saji.

    “Hingga saat ini, kami telah menyalurkan bantuan senilai kurang-lebih Rp8,5 miliar. Selain itu kami juga menyelenggarakan konser amal secara virtual yang melibatkan almarhum Didi Kempot, Maliq & D’Essensials, dan Yuni Shara yang disiarkan secara langsung melalui akun youtube PT Pegadaian Persero,” ujar Kuswiyoto, dikutip keterangan tertulis, Selasa, 19 Mei 2020.

    "Acara tersebut ditonton oleh 151 ribu viewers dengan 24.400 subscribers. Dari jumlah penonton tersebut, kemudian dikonversikan dengan bantuan donasi oleh Pegadaian senilai Rp2 miliar. Para karyawan juga mengumpulkan donasi dan terkumpul Rp3,5 miliar. Dengan demikian, selama pandemi covid-19 perusahaan dan karyawan ikut berpartisipasi menyumbang total senilai Rp14 miliar,” ujarnya.

    Gugus Tugas Terima Donasi Rp2 Miliar dari Pegadaian
    (Suasana pertemuan. Foto: Dok. Pegadaian)

    Kuswiyoto juga menjelaskan bahwa dalam mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penularan covid-19, Pegadaian juga menerapkan work from home (WFH) untuk karyawan yang bertugas di bidang administratif. 

    Sedangkan di bidang operasional, Pegadaian menerapkan physical distancing, penyediaan sarana cuci tangan, hand sanitizer, serta pengukuran suhu tubuh menggunakan thermal gun kepada karyawan maupun nasabah yang akan melakukan transaksi di outlet-outlet Pegadaian.

    Untuk meringankan beban nasabah, Pegadaian juga memberikan relaksasi kepada nasabah dengan memberikan bebas bunga (nol persen) kepada nasabah gadai dengan pinjaman dibawah Rp1 juta, dan penundaan jatuh tempo lelang dari 15 hari menjadi 30 hari. 

    Sementara itu, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pegadaian yang terus berperan aktif membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

    “Kami atas nama permerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pegadaian yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19. Begitu pula kepada seluruh karyawan Pegadaian di seluruh Indonesia yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memberikan solusi keuangan sesuai tagline mengatasi masalah tanpa masalah,” kata Doni Monardo.

    Doni pun berharap semoga pandemi covid-19 segera berlalu, agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Untuk mempercepat selesainya pandemi, masyarakat diminta disiplin dan mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id