Ma'ruf: Milenial Lebih Pilih Kami

    M Sholahadhin Azhar - 29 Maret 2019 16:32 WIB
    Ma'ruf: Milenial Lebih Pilih Kami
    Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin saat menghadiri deklarasi dukungan milenial Palembang. (Foto: M Sholahadhin Azhar)
    Palembang: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendapat sambutan meriah dari milenial saat safari politik ke Palembang, Sumatera Selatan. Ma'ruf melihat animo itu sebagai bukti dukungan milenial.

    "Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka (kalangan milenial). Karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan bangsa ini," ujar Kiai Ma'ruf usai menghadiri deklarasi dukungan milenial Palembang, Jumat, 29 Maret 2019.

    Pihaknya, kata dia, tak memandang milenial sebagai komoditas suara. Sebab, mereka punya pemikiran segar dan gagasan baru. Maka aspirasi dari mereka ini sangat penting untuk didengar. Jokowi-Ma'ruf ingin ada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi bonus demografi di Tanah Air. 

    Baca juga: Masyarakat Sabang Diimbau Tidak Salah Pilih Caleg Perempuan

    Selain itu, pihaknya akan mengembangkan usaha-usaha mandiri yang berbasis teknologi. Hal ini diyakini berpeluang menarik minat kalangan mahasiswa untuk bergerak di bidang ekonomi seperti start up.

    "Sehingga mereka bisa bekerja dan juga bisa membangun perusahaannya sendiri dan juga mereka juga bisa menjadi orang-orang yang punya basis keilmuan yang cukup pada masa yang akan datang," kata Ma'ruf.

    Pengembangan di bidang perusahaan baru berbasis teknologi (PBBT), tak mustahil dilakukan. Sebab saat ini saja, banyak perusahaan rintisan terbangun berkat teknologi internet. Perusahaan tersebut beberapa sudah memiliki valuasi satu miliar dolar atau yang dikenal sebagai unicorn. Contohnya Indonesia memiliki unicorn seperti Gojek, Bukalapak, Traveloka, dan Tokopedia.

    "Ini namanya kemudahan-kemudahan. PBBT itu namanya startup, perusahaan baru yang berbasis teknologi online itu bisa kenapa karena ada 'tol langit'," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id