comscore

Kolaborasi Media Group dan Lemhanas Perkuat Pertahanan Nasional

MetroTV - 19 Mei 2022 03:25 WIB
Kolaborasi Media Group dan Lemhanas Perkuat Pertahanan Nasional
MoU Media Group Network dengan Lemhanas. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Media Group Network menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Ruang Nusantara Gedung Trigatra Lemhanas, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Rabu, 18 Mei 2022. Acara tersebut berlangsung hangat dan tetap mematuhi kesehatan.

Kedatangan CEO Media Group M. Mirdal Akib beserta jajaran pimpinan usaha disambut dengan baik oleh Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto yang didampingi oleh jajarannya.
“Media Group merasa perlu untuk bekerja sama karena kita juga sedang mempersiapkan teman-teman termasuk teman-teman di Media Group untuk menjadi individu-individu yang mempunyai ketahanan nasional,” ujar Mirdal Newsline di Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022.

Dalam pidatonya, Mirdal menyampaikan bahwa kolaborasi ini perlu dilakukan untuk memperkuat rasa ketahananan nasional dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru. Mulai dari pelatihan, pembekalan, dan pemberian kajian terkait isu-isu strategis nasional.

“Kami di Lemhanas fokus melakukan lima per satu kajian,” kata Andi.

Isu-isu nasional yang akan dikaji di antaranya adalah demokrasi ekonomi biru, ekonomi hijau, transformasi digital dan ketahanan Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, Lemhanas juga diminta oleh Wapres Ma’ruf Amin untuk membuat kajian terkait Papua. Andi berharap kerja sama Lemhanas dengan Media Group dapat memperkuat fungsi Lemhanas sebagai suatu lembaga kajian yang dapat memberikan rekomendasi kepada Presiden terkait isu pertahanan nasional. (Hana Nushratu)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id