comscore

Pendukung UAS Berencana Demo di Kedubes Singapura Hari Ini

Rahmatul Fajri - 20 Mei 2022 10:58 WIB
Pendukung UAS Berencana Demo di Kedubes Singapura Hari Ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Foto: Dok Medcom.id
Jakarta: Massa yang tergabung dalam organisasi Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) akan menggelar demo di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022. Demo dilakukan sebagai respons atas sikap Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS), beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan adanya aksi demo di gedung Kedutaan Besar Singapura di Jakarta. Ia mengatakan sebanyak 50 orang diperkirakan melakukan aksi.
"Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Ditintelkam Polda Metro. Massanya kalau di pemberitahuan 50," kata Zulpan, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca: Singapura Disarankan Membuktikan Ceramah UAS yang Dianggap Ekstremisme

Zulpan tidak memerinci jumlah personel pengamanan dalam demo tersebut. Namun, pihaknya selalu menjaga kantor Kedutaan Besar Singapura yang dilakukan oleh Direktorat Pamobvit.

"Dari Ditpamobvit Polda Metro Jaya melekat di situ pengamanan VVIP sudah ada Kedubes itu diamankan dengan Subdit Pamwal VVIP Ditpamobvit. Kan mereka menyampaikan perkiraan massa 50 kita lihat juga dari pemberitahuan itu kita sesuaikan," jelas dia.

Dari selebaran aksi yang beredar, Perisai akan menggelar aksi demo di depan Kantor Kedubes Singapura sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam selebaran itu juga tertulis tuntutan mereka yaitu mengusir Dubes Singapura jika dalam kurun waktu 2x24 jam tidak meminta maaf terkait penolakan kedatangan UAS.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id