comscore

Polri Tak Mempersoalkan Novel Baswedan Cs Aktif di IM 57+ Institute

Kautsar Widya Prabowo - 05 Januari 2022 09:21 WIB
Polri Tak Mempersoalkan Novel Baswedan Cs Aktif di IM 57+ Institute
Eks penyidik KPK Novel Baswedan/Media Indonesia/Susanto.
Jakarta: Polri tak mempersoalkan eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) Polri aktif di organisasi Indonesia Memanggil (IM) 57+ Institute. Asalkan sesuai dengan aturan Polri.

"Secara umum seluruh anggota Polri taat kepada aturan di lingkungan Polri. Sepanjang tidak melanggar aturan silakan saja," ujar Karopenmas Divisi Humas Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Januari 2021.

 



Ramadhan tidak membeberkan secara rinci aturan Polri yang memperbolehkan anggotanya aktif berorganisasi di luar. "Tapi kalau ada aturan atau hukum yang dilanggar tentu tidak boleh," terangnya.

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan cs mulai bekerja sebagai ASN Polri. Novel mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja di Korps Bhayangkara. 

Baca: 44 Mantan Pegawai KPK Selesai Menjalani Pendidikan Administrasi Polri

"Karena ini baru pertama ya. Jadi, tentunya kami menyesuaikan diri, terus mempelajari dengan lebih detail soal apa yang harus dikerjakan dan lain-lain," ujar Novel di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 3 Januari 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 44 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri pada Kamis, 9 Desember 2021. Mereka lalu menjalani orientasi di Pusat Pendidikan dan Administrasi (Pusdikmin), Bandung, Jawa Barat, hingga 23 Desember 2021. 

Mereka mulai bertugas pada awal Januari 2022. Beberapa orang di antara mereka yang memiliki kompetensi di bidang pemberantasan korupsi ditempatkan pada Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor).

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id