Kepala BNPB Dorong Jabodetabek Antisipasi Bencana hingga RT/RW

    Antara - 02 November 2020 03:32 WIB
    Kepala BNPB Dorong Jabodetabek Antisipasi Bencana hingga RT/RW
    Pengendara mobil melintasi banjir yang muncul usai hujan lebat di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Selasa, 25 Maret 2020. Foto: Antara/Wahyu Putro A
    Jakarta: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meminta Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengantisipasi bencana dari faktor cuaca. Langkah ini harus disiapkan hingga ke tingkat rukun tetangga/rukun warga (RT/RW).

    "Informasikan ke semua kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah. Minta mereka meneruskan sampai ke tingkat RT dan RW," kata Doni dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 November 2020.

    Doni juga meminta masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan. Mereka harus mengikuti perkembangan informasi terkini dari pemerintah maupun instansi terkait.

    Baca: Banjir di Parigi Moutong Dampak Cuaca Buruk

    Bila air sungai meluap, warga diminta segera mengungsi. Untuk antisipasi dan penanganan bencana termasuk menjaga keamanan lingkungan, Doni meminta pemangku kebijakan membentuk tim.

    "Siapkan tim patroli gabungan, pertahanan sipil, dan pengamanan lokal untuk mengantisipasi pencurian bila rumah ditinggal sementara," tutur dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id