Bandara Soetta Selidiki 2 Penumpang SJ-182 yang Diduga Pakai KTP Lain

    Siti Yona Hukmana - 12 Januari 2021 02:08 WIB
    Bandara Soetta Selidiki 2 Penumpang SJ-182 yang Diduga Pakai KTP Lain
    (Ilustrasi) Petugas Bandara Soekarno-Hatta mengecek kelengkapan dokumen calon penumpang pesawat. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
    Jakarta: Aviation Security (Avsec) PT Angkasa Pura II Persero Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ikut menyelidiki kabar dua penumpang yang menggunakan identitas orang lain saat naik pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dua penumpang itu diduga sepasang kekasih.

    "Masih kita investigasi internal. Pihak Sriwijaya pun masih melakukan investigasi internal," kata Senior Manager Avsec PT Angkasa Pura II Persero Bandara Soetta Oka Setiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

    Oka mengatakan manifes Sriwijaya Air SJ 182 mencatat kedua penumpang itu bernama Feliks Wenggo dan Sarah Beatrice Alomau asal Ende dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Keduanya terdata duduk di bangku nomor 18 dan 17.

    "Nah, kita belum tahu nih yang terbang ini namanya siapa. Kita masih akan investigasi internal. Kalau yang beredar di media sosial pengakuan dari Sarah, kan namanya siapa gitu yang katanya mau menikah itu," ujar Oka.

    Baca: Oki Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi

    Oka mengaku pihaknya telah memeriksa orang yang bertanggung jawab melakukan pengecekan kepada calon penumpang pesawat. Sesuai aturan, pencocokan identitas wajib dilakukan dengan menunjukkan kartu tanda penduduk asli (KTP) asli untuk menerbitkan boarding pass.

    "Sejauh ini ada tiga orang yang diperiksa. Nanti kita dalami lagi ya," ucap dia.

    Oka menyebut tidak menutup kemungkinan akan memeriksa pihak lain. Terutama untuk mengetahui kronologi dua penumpang itu bisa lolos menggunakan identitas orang lain.

    "Internal Sriwijaya Air juga sama sedang melakukan penyelidikan terhadap petugas check in, petugas ground handling, dan semua yang terkait," ujar Oka.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id