Suasana Haru Selimuti Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

    Rendy Renuki H - 22 Januari 2021 11:57 WIB
    Suasana Haru Selimuti Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182
    Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Ant)



    Jakarta: Suasana haru menyelimuti prosesi tabur bunga keluarga korban di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Jumat 22 Januari 2021. Isak tangis keluarga korban pecah saat KRI Semarang tiba di titik lokasi kecelakaan pesawat.

    Proses tabur bunga keluarga korban dimulai pukul 09.30 WIB usai melakukan doa bersama. Keluarga korban dan awak pesawat pun dipandu kru KRI Semarang saat melakukan proses tabur bunga.






    "Di sebelah kanan lambung kapal, adalah titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang ada bola warna merah," ujar kru KRI Semarang lewat pengeras suara.

    Pengumuman itu langsung membuat keluarga korban dan awak pesawat berpindah ke sisi kanan kapal. Seketika suasana haru pun kembali terlihat dari raut muka para keluarga korban.

    Prosesi tabur bunga ini telah diagendakan setelah operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 resmi dihentikan, Kamis 21 Januari 2021 kemarin. Namun tim SAR akan tetap melakukan pemantauan dan tindakan lanjutan jika ada temuan.

    Prosesi itu pun berlangsung sampai pukul 10.05 WIB. Usai itu, KRI Semarang kembali ke pelabuhan JICT II menurunkan keluarga korban dan awak pesawat.

    Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengalami kecelakaan Sabtu 9 Januari lalu. Lokasi kecelakaan berada di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

    Pesawat Boeing 737-500 PK CLC itu mengangkut total 62 penumpang. Terdiri dari enam kru pesawat, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id