Joserizal Pendiri MER-C Wafat

    Medcom - 20 Januari 2020 07:23 WIB
    Joserizal Pendiri MER-C Wafat
    Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis. Dok. MI
    Jakarta: Pendiri sekaligus Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Joserizal Jurnalis tutup usia. Kabar duka itu disampaikan Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris.

    "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Dr. Joserizal Jurnalis, SpOT," kata Rima di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.

    Rima mengatakan Joserizal meninggal pada Senin, 20 Januari 2020, pukul 00.38 WIB. Ia wafat dalam usia 56 tahun. "Di RS Harapan Kita Jakarta," ujar Rima.

    Jenazah Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jalan Kalimanggis Raya Nomor 90 Cibubur, Bekasi. Jenazah akan disalatkan setelah waktu zuhur di Masjid Silaturahim. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

    "Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya," ucap Rima.

    Joserizal lahir di Padang, Sumatera Barat, 11 Mei 1963. Ia merupakan dokter sekaligus aktivis yang membantu masyarakat korban perang. Joserizal mendirikan MER-C, yang merupakan organisasi sosial kemanusiaan untuk korban perang, konflik, dan bencana alam yang bergerak dalam bidang gawat darurat kesehatan.

    Joserizal lewat organisasinya itu menginisiasi berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza. MER-C kerap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Yayasan Media Grup.

    MER-C dan Yayasan Media Grup beberapa tahun belakangan terlibat dalam kerja sama kemanusiaan. Media Grup juga ikut membantu MER-C menyukseskan pembangunan RS Indonesia di Gaza pada tahap pertama dan kedua.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id