Keamanan Papua di Pundak TNI-Polri

    Juven Martua Sitompul - 28 November 2019 15:18 WIB
    <i>Keamanan Papua di Pundak TNI-Polri</i>
    Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Istimewa
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi wilayah Papua dan Papua Barat. Keduanya memberikan arahan kepada prajurit di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

    “Negara dan pemerintah menaruh harapan yang besar di pundak teman-teman sekalian. Keamanan di Papua, khususnya di Wamena, ada di pundak teman-teman TNI dan Polri,” kata Idham melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 November 2019.

    Jenderal bintang empat itu meminta prajurit dan polisi memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. Dia menyebut loyalitas TNI dan Polri akan menjadi sejarah negara ini.

    “Sekecil apa pun peran yang diberikan oleh komandanmu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan karirmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan kamu ceritakan kepada anak cucumu kelak,” ucap dia.

    Sementara itu, Panglima TNI mengapresiasi dedikasi prajurit dan polisi di Wamena. Hadi ingin mereka tetap memelihara semangat meskipun harus jauh dari keluarga. Selain itu, mereka harus menjaga kesehatan selama bertugas.

    Hadi menyebut kunci kesuksesan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Indonesia, khususnya di Papua, yaitu sinergisitas TNI Polri. Jajaran kedua lembaga harus terus akur.

    “Dekati rakyat, dekati para tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Kemudian menjelang perayaan natal dan tahun baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Hadi.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id