DKI Diminta Tidak Gagap Tangani Banjir

    Candra Yuri Nuralam - 05 Januari 2020 11:00 WIB
    DKI Diminta Tidak Gagap Tangani Banjir
    Wakil Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andriano (tengah). Foto: Medcom/Candra
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta lebih sigap jika banjir kembali menerjang ibu kota. Penanganan korban pun perlu dievaluasi agar Pemprov DKI tak gagap menghadapi bencana.

    "Yang paling utama adalah bagaimana pengamanan, siaga banjir, itu supaya kita enggak gagap pas banjir kembali," kata Wakil Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andriano di RT 17 RW 05, Kampung Baru, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu 5 Januari 2020.

    Wibi meminta Pemprov DKI lebih bisa mengatur kebutuhan korban banjir. Terlebih kebutuhan terkait, listrik, pangan, dan kesehatan masyarakat.

    Selain itu, kebutuhan bertahan hidup di pengungsian juga harus dijaga. Dalam beberapa kasus, kata Wibi, ada beberapa pengungsi yang meninggal karena minimnya peralatan.

    "Kita lihat di Jakarta Timur, dan Kampung Melayu ada korban jiwa yang hipotermia karena kedinginan, itu tidak boleh terjadi," ujar Wibi.

    Untuk mencegah itu terjadi, NasDem sudah memberikan catatan kepada Pemprov DKI untuk bisa lebih sigap dalam menangani banjir. Dia berharap catatan itu bisa membantu pemerintah untuk menanggulangi banjir.

    "Kita sudah berikan catatan terutama normalisasi kali-kali apakah sudah berjalan dengan baik atau belum, nanti kita coba lihat di sini," tutur Wibi.

    Dia juga meminta pemerintah bijak mengatur dana untuk penanganan banjir. Dia meminta adanya evaluasi agar penggunaan dana penanganan banjir bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

    "Bila mana belum berjalan dengan baik ayok lakukan, karena anggaran di 2020 kan sudah kita setujui, laksanakan segera mungkin," ucap Wibi.



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id