Bali Dipastikan Steril dari Korona

    Anggi Tondi Martaon - 15 Februari 2020 13:32 WIB
    Bali Dipastikan Steril dari Korona
    Ilustrasi-Antara
    Jakarta: Pemerintah memastikan tak ada virus korona di Bali. Hal ini merespons kabar adanya warga Tiongkok yang pernah mengunjungi Bali pada Januari 2020.

    "Ndak perlu (khawatir). Perhatian, saya bersyukur. Mereka sudah di sana (Tiongkok) ya udah bersyukur," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Mantan Kepala RSPAD itu menjelaskan, Warga Negara Asing (WNA) Tiongkok yang positif terjangkit virus korona meninggalkan Bali pada 28 Januari 2020. Selanjutnya, WNA tersebut dinyatakan positif terjangkit virus korona setelah diperiksa di Tiongkok.

    "Pemeriksaanya tanggal berapa? 5 Februari kan," ungkap dia.

    Terawan menegaskan masyarakat Bali tak perlu khawatir. Sebab tak ada kasus virus korona sejak WNA Tiongkok itu meninggalkan Pulau Dewata.

    "Sampai hari ini ga ada yang tertular. Ya kita bersyukur," ujar dia.

    Bali Dipastikan Steril dari Korona
    Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen

    Otoritas provinsi Anhui, Tiongkok, melaporkan bahwa seorang warga Negeri Tirai Bambu yang pernahmengunjungi Balipada Januari lalu telah dinyatakan positif terjangkit virus korona Covid-19. Menurut laporan situs Huainan Center for Disease Control and Prevention, Rabu 12 Februari 2020, ia adalah satu dari dua kasus terkonfirmasi virus korona Covid-19 berdasarkan data epidemi tertanggal 5 Februari.
     
    Kasus pertama melibatkan seseorang bernama Jin. Pada 22 Januari pukul 15:05-22:55, ia diketahui naik pesawat dengan nomor penerbangan JT2618 dari Wuhan ke Bali.
     
    Pada 28 Januari, ia bertolak dengan penerbangan GA858 menuju Shanghai. Ia tinggal di sebuah hotel di Bandara Pudong di Shanghai sekitar jam 01:30 pagi.





    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id