Media Diminta Dorong Kemajuan UMKM

    Theofilus Ifan Sucipto - 07 Februari 2020 16:53 WIB
    Media Diminta Dorong Kemajuan UMKM
    Ilustrasi: Medcom.id
    Banjarmasin: Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan meminta media massa ikut mengembangkan dunia ekonomi. Salah satunya, media perlu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    "Kita harapkan media bisa mendorong kemajuan UMKM," kata Rudy dalam peringatan Hari Pers Nasional di Taman Siring 0 Kilometer, Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat, 7 Februari 2020. 

    Menurut dia, media massa memiliki kapasitas menyebarkan informasi dengan tepat kepada banyak khalayak. Hal itu, kata dia, bisa membantu pengembangan UMKM.

    Secara khusus, Rudy ingin UMKM di 'Kota Seribu Sungai' kian dikenal. Pasalnya, Kalimantan Selatan menjadi gerbang menuju ibu kota baru di Kalimantan Timur.

    "Kita punya kuliner khas dan batu permata. Semoga dengan kehadiran media bisa semakin dikenal," tutur Wali Kota Banjarbaru ke-1 itu.

    Media Diminta Dorong Kemajuan UMKM
    Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan di peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Taman Siring 0 Kilometer, Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat, 7 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

    Peringatan Hari Pers Nasional 2020 digelar di Banjarmasin. Acara berlangsung mulai hari ini hingga Minggu, 9 Februari 2020.

    Ada beragam kegiatan yang digelar mulai dari seminar, talkshow, workshop, dan kegiatan sosial. Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan hadir dalam acara ini.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id