Media Group Buka Donasi untuk Penanganan Pandemi di Indonesia

    Candra Yuri Nuralam - 21 Juli 2021 14:55 WIB
    Media Group Buka Donasi untuk Penanganan Pandemi di Indonesia
    Ketua Dompet Kemanusiaan Media Group, Ali Sadikin. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam



    Jakarta: Media Group menggalang donasi untuk membantu masyarakat dalam penanganan pandemi covid-19. Donasi itu dibuka mulai hari ini, 21 Juli 2021.

    "Sudah dibuka mulai hari ini, ada nomor rekeningnya di running teks Metro TV, bisa juga melalui benihbaik.com," kata Ketua Dompet Kemanusiaan Media Grup Ali Sadikin kepada Medcom.id, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Ali menyebut donasi itu dilakukan selama tiga bulan ke depan. Uang hasil donasi masyarakat akan dibelikan tabung oksigen, multivitamin, dan kebutuhan penunjang petugas medis lainnya.

    "Banyak juga masyarakat yang perlu dibantu, terutama tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan, dan masyarakat yang berobat ke rumah sakit membutuhkan oksigen dan lainnya," ujar Ali.

    Media Group akan menyalurkan alat-alat itu ke rumah sakit yang membutuhkan. Pihak rumah sakit juga bisa menghubungi Media Group maupun benih baik untuk meminta bantuan sesuai kebutuhan yang diperlukan.

    Baca: Pemerintah Anjurkan Pakai Masker Ini Selama PPKM Level 4

    Penyaluran alat penunjang itu diharap bisa mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Namun, Media Group akan mengutamakan wilayah yang sebaran covid-19 tinggi.

    "Kami melihat banyak masyarakat yang sudah tertampung rumah sakit, tapi rumah sakitnya tidak punya oksigen. Karena rumah sakit yang punya oksigen hanya beberapa ruang tertentu dengan sentral oksigen di masing-masing rumah sakit," kata Ali.

    Ali berharap masyarakat antusias menyalurkan sebagian rezekinya. Donasi bisa dilakukan meski hanya menyumbang seribu rupiah.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id