Warga Diultimatum Tak Menyebarkan Hoaks Terkait Pesawat Sriwijaya Air

    Yurike Budiman - 10 Januari 2021 06:19 WIB
    Warga Diultimatum Tak Menyebarkan Hoaks Terkait Pesawat Sriwijaya Air
    Ilustrasi: Metro TV
    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengimbau masyarakat tidak menyebar berita hoaks terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Foto dan video yang disebut-sebut penumpang Sriwijaya justru menyakiti keluarga korban.

    "Jangan menyebarkan berita-berita yang hoaks, itu akan menambahkan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban," kata Fadil di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Januari 2021.

    Pihak kepolisian masih mengumpulkan data sekunder terkait dengan korban kecelakaan pesawat. Data itu merupakan foto dan video yang merekam aktivitas penumpang sebelum lepas landas.

    "Malam ini kita menerima dan secara internal pasti juga informasi-informasi nanti akan kita kumpulkan dan analisis," kata Fadil.

    Baca: KPLP Temukan Balon Seluncur Darurat Diduga Milik Sriwijaya Air

    Polisi telah mengambil manifes, passenger list, dan kamera rekaman closed circuit television (CCTV) terkait dengan identifikasi sekunder. "Baik dari segi pakaian dan sebagainya," kata Fadil.

    Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
     
    Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang diduga jatuh itu mengangkut 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id