Persiapan Perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran HI

    Cindy - 22 Juni 2019 16:23 WIB
    Persiapan Perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran HI
    Suasana persiapan perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Foto: Cindy/Medcom.id
    Jakarta: Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tengah dipersiapkan untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta pada Sabtu, 22 Juni 2019 malam. Terdapat lima panggung pertunjukan untuk perayaan yang berlangsung selama dua hari itu. 

    Pantauan Medcom.id, panggung-panggung pertunjukan tersebut sudah tegak berdiri di sekitar kawasan Bundaran HI. Para pengisi acara tampak berlatih di tengah panggung depan Bundaran HI. 

    Pengisi acara diberikan batas waktu untuk berlatih. Misalnya, grup band Kotak. Mereka mendapat jatah berlatih dari pukul 13.00 WIB-14.00 WIB WIB.

    Sementara itu, arus lalu lintas sekitar kawasan Bunderan HI terpantau padat. Kepolisian belum menutup jalan untuk perayaan HUT Jakarta. 

    Para Pedagang Kaki Lima (PKL) pun mulai membuka lapak dagangannya di sekitar Plaza Indonesia dan dekat Pos Polisi Bundaran HI. Namun, masyarakat belum terlihat berkumpul untuk mengikuti acara HUT Jakarta. 

    Perayaan HUT DKI Jakarta itu bakal dimulai sekitar pukul 18.00 WIB hingga selesai. Sedikitnya 600 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan puncak perayaan malam nanti. 

    Baca: Ancol Gratiskan Tiket Masuk di HUT DKI

    Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya rencananya menerapkan penutupan jalan dan pengalihan arus selama acara berlangsung. Penutupan jalan diterapkan bagi kendaraan yang akan menuju Bundaran HI.

    Pertama, arus lalu lintas dari arah Patung Kuda yang menuju Bundaran HI ditutup di simpang Sarinah. Kendaraan dialihkan mengarah ke kiri Jalan Sabang atau ke kanan. 

    "Di simpang Kebon Sirih maupun d simpang Patung Kuda itu sudah kita beritahukan bahwa nanti di Bundaran HI ada kegiatan. Kalau masyarakat pengguna jalan mau ke Sarinah ataupun ke sekitar daerah itu yang tidak ke Bundaran HI masih bisa lewat," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Polda Metro Jaya, Jumat, 21 Juni 2019. 

    Kedua, penutupan arus lalu lintas dari arah Semanggi. Kendaraan diarahkan ke arus di Jalan Teluk Betung yang mengarah ke Grand Indonesia. 

    Polisi juga mengalihkan arus lalu lintas yang mengarah ke Dukuh Bawah atau Dukuh Atas. Namun pengalihan itu diterapkan jika terjadi kepadatan yang mengarah ke Bundaran HI.

    "Intinya adalah kita melaksanakan pengalihan itu dan masyarakat yang pergi ke Bundaran HI kita sampaikan kepada mereka kalau di sana ada penutupan," pungkas Yusuf. 




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id