Sejumlah Pati TNI dan Polri Merapat ke Istana

    Damar Iradat - 26 Desember 2019 15:31 WIB
    Sejumlah Pati TNI dan Polri Merapat ke Istana
    Sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta, terkait kenaikan pangkat. Foto: Damar Iradat/Medcom.id
    Jakarta: Sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka menghadap Presiden Joko Widodo terkait kenaikan pangkat.

    Para pati TNI dan Polri itu tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 13.15 WIB. "Pertemuan menyambut kenaikan pangkat satu tingkat perwira tinggi TNI/Polri," kata juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Desember 2019.

    Jokowi, terang dia, juga berpesan agar para pati tetap meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas. Apalagi mereka akan menghadapi revolusi industri 4.0.

    Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono yang baru ditunjuk sebagai Wakapolri dan Kepala Bareskrim Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit juga ikut menghadap ke Jokowi.

    Ada pula Inspektur Jenderal Agus Andrianto yang baru diangkat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri. Agus sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

    Pada akhir November, para pati TNI dan Polri yang naik pangkat juga menghadap Jokowi. Salah satunya, mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Selatan Firli Bahuri. 

    Saat itu Firli mendapat kenaikan pangkat satu bintang, dari inspektur jenderal menjadi komisaris jenderal karena ditunjuk sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id