SBY Kenang Ani saat Getol Aktif di Media Sosial

    Kautsar Widya Prabowo - 11 Juli 2019 07:24 WIB
    SBY Kenang Ani saat Getol Aktif di Media Sosial
    Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sang istri, Kristiani Herawati Yudhoyono alias Ani Yudhoyono. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
    Bogor: Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan masa-masa indah saat mendampingi sang istri, Kristiani Herawati Yudhoyono alias Ani Yudhoyono, di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura. Kendati sakit, SBY menyebut Ani selalu berusaha membalas pesan-pesan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial (medsos) maupun surat.

    Ketua Umum Partai Demokrat itu menyampaikan kisah ini dalam tahlilan 40 hari sepeninggalan Ani Yudhoyono. SBY bersyukur dapat menemani istrinya berjuang melawan kanker darah selama empat bulan terakhir.

    Di sela-sela proses pengobatan di rumah sakit, Ani kerap membalas doa dari masyarakat yang disampaikan untuknya. Sesekali, SBY turut membantu untuk membalas pesan tersebut.

    "Betapa ibu Ani dengan penuh syukur dan rasa haru selalu membalas sendiri atau terkadang melalui saya, atau juga melalui anak dan menantu kami, untuk mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang mendoakan kesembuhan," ujar SBY di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 10 Juli 2019.

    Saat tengah intensif menjalani kemoterapi dan pengobatan lainnya, Ani tetap berusaha merespons kedatangan saudara, sahabat, dan masyarakat, yang menjenguk di rumah sakit atau yang sudah mendoakannya melalui Instagram, WhatsApp (WA), dan YouTube. Susana haru pun tidak dapat terhindarkan lagi.

    "Sering pula dengan rasa haru dan air mata yang berlinang membaca atau menyaksikan sendiri semua doa dan pesan di buku tamu atau di Instagram, YouTube, SMS, WA group," terang dia.

    Baca: SBY Akui Bangkit dari Kesedihan

    Menurut dia, keramahan Ani kepada masyarakat sudah menjadi kebiasaannya lama sebelum menyandang gelar ibu negara. Tanpa membedakan identitas dan strata sosial, perempuan kelahiran lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952, itu coba respons sapaan dalam akun Instagramnya.

    Sesekali SBY pun mengingatkan istri tercinta hari telah larut agar berhenti sejenak aktif di media sosial. Namun, Ani menyebut isu yang disampaikan masyarakat itu dinilai penting sehingga harus ditindaklanjuti.

    "Tampaknya sikap, karakter, dan kebiasaan itu tetap dilakukan selama menjalani pengobatan atas penyakit kanker darah yang dideritanya kecuali kalau keadaan kesehatanya sedang drop, atau tengah dirawat ICU (intensive care unit)," tutur pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur, itu.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id