No Drop

    5 Langkah Mudah Mewujudkan Rumah Idaman yang Nyaman

    Pelangi Karismakristi - 03 Februari 2017 15:50 WIB
    5 Langkah Mudah Mewujudkan Rumah Idaman yang Nyaman
    Khusus dinding bagian luar dan langit-langit, Anda perlu mempertimbangkan memberikan cat pelapis anti bocor (Foto:Ideaonline)
    medcom.id, Jakarta: Memiliki rumah yang nyaman dan aman dihuni menjadi idaman semua orang. Akan sangat menyenangkan jika sebuah rumah memberikan ketenangan dan kenyamanan yang membuat penghuninya betah.

    Tak perlu berkecil hati jika rumah Anda tergolong berukuran kecil. Sebab, kenyamanan rumah tidak terpaku pada luas rumah. Anda bisa membuat rumah lebih nyaman dengan menata ulang letak perabot dan melakukan pengecatan dengan warna yang menarik.

    Steven Bernstein MA, seorang psikoterapis menilai, bahwa mendekorasi ruangan rumah dengan baik akan turut memberi rasa nyaman pada penghuninya.

    Dekorasi ruangan termasuk memilih warna cat yang sesuai. Sebab, setiap warna memiliki makna dan efek terhadap psikologis manusia. Begitu pun warna cat rumah, berpengaruh terhadap kondisi psikologis dan kebahagiaan penghuni di dalamnya. "Warna memiliki getaran yang berpengaruh terhadap lingkungan di sekitarnya," ujar ahli fengshui Laura Benko.

    Untuk menjadikan rumah lebih nyaman, lakukan beberapa sentuhan pada bagian rumah berikut ini.

    1. Molding, trim, dan pintu

    Anda perlu mempertimbangkan warna molding, pintu, dan frame jendela. Pilih warna yang harmoni dengan warna dinding. Agar terlihat memesona, Anda bisa menambah dekorasi pada bagian tersebut. Untuk menajamkan karakter rumah, disaran memberi warna seluruh sudut dan celah-celahnya dengan warna yang lebih gelap.

    2. Tangga

    Sebaiknya Anda tidak membiarkan tangga berwarna pucat atau sama dengan dinding. Beri sentuhan warna yang menonjol dan kontras dengan dinding. Jika tangga di rumah Anda terlihat usang, beri warna baru dengan cat yang tahan lama.

    3. Dapur

    Kabinet di dapur membuat Anda lebih rapi dalam menata perabot dan peralatan memasak. Agar terlihat lebih menarik, berikan kabinet di dapur sentuhan warna yang berbeda dari ruangan lainnya di rumah. Pewarnaan dengan teknik yang tepat akan memberikan kesan elegan pada dapur dan memberikan kenyamanan.

    4. Dinding

    Dinding merupakan bagian penting rumah. Anda bisa mempertimbangkan mengecat dengan warna yang paling Anda sukai. Untuk dinding kamar, Anda bisa memberikan nuansa tertentu dengan mengkombinasikan beberapa warna yang tepat.

    5. Langit-langit

    Kebanyakan langit-langit rumah berwarna putih. Jika menurut Anda warna putih membosankan, Anda bisa memberikan sentuhan mewah dengan mengaplikasikan warna burgundi (merah anggur), hitam, atau biru.

    Khusus dinding bagian luar dan langit-langit, Anda perlu mempertimbangkan memberikan cat pelapis anti bocor. Penggunaan cat pelapis anti bocor mampu mencegah rembesan dan kebocoran akibat air hujan.

    NO DROP merupakan cat pelapis anti bocor bersifat elastis, kedap air dan sangat tahan cuaca serta sangat mudah digunakan. NO DROP hadir dengan 23 warna pilihan sehingga Anda leluasa memilih warna favorit dan menyesuaikan dengan rumah.

    NO DROP mampu melindungi dinding eksterior rumah, termasuk balkon dan dinding kamar mandi, tanpa mengurangi estetika. Beberapa sudut lain yang bisa Anda aplikasikan NO DROP ialah tembok samping rumah, seng/asbes, atap, talang atau sambungan, atap beton, dan balkon.

    5 Langkah Mudah Mewujudkan Rumah Idaman yang Nyaman
     
    Avian Brands sebagai produsen NO DROP mengedukasi sekaligus memberikan pengalaman mengenai keunggulan produk kepada masyarakat dengan menggelar "Ojek Payung Gratis #GoNoDrop". Hal ini didasari oleh kesadaran tingkat curah hujan yang tinggi dan betapa payung begitu dibutuhkan ketika hujan. Ojek Payung Gratis #GoNoDrop ini berupa layanan ojek payung gratis bagi masyarakat yang kembali diselenggarakan pada Desember 2016 hingga Februari 2017, di beberapa kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali.

    Payung yang digunakan dalam aksi "Ojek Payung Gratis #GoNoDrop" berbeda dengan payung pada umumnya. Oleh karena itu, payung tersebut diberi tulisan "Ini Bukan Payung." Payung tersebut terbuat dari kain yang dilapisi NO DROP cat pelapis anti bocor. Pada salah satu sisi payung dilubangi untuk menunjukkan bahwa bagian yang tidak dilapisi NO DROP akan mengalami kebocoran.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id