Kemenlu Telusuri Dugaan WNI Terlibat Bom di Filipina

    Ilham wibowo - 01 Februari 2019 23:21 WIB
    Kemenlu Telusuri Dugaan WNI Terlibat Bom di Filipina
    Juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir (tengah) dalam jumpa pers mingguan. (Foto Medcom.id Marcheilla Ariesta).
    Jakarta: Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI belum dapat memastikan dugaan keterlibatan warga negara Indonesia (WNI) dalan aksi teror bom di Filipina. Informasi akurat masih ditelusuri

    Pernyataan itu disampaian Jubir Kemenlu Arrmanatha Nasir menanggapi tudingan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Filipina Eduardo Ano kepada media. Eduardo menyebut dua pelaku serangan bom bunuh diri asal Indonesia berada di balik serangan yang terjadi di sebuah gereja Katolik di Pulau Jolo, Filipina Selatan pada 27 Januari 2019.

    "Indonesia belum dapat mekonfirmasi berita mengenai kemungkinan keterlibatan dua WNI dalam aksi teror bom di Jolo, Filipina Selatan," kata Arrmanatha melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 Februari 2019

    Menurutnya, Menlu RI Retno Marsudi tengah mencoba berkomunikasi dengan berbagai pihak di Filipina untuk memperoleh konfirmasi. KBRI di Manila maupun KJRI di Davao City juga tengah berusaha mendapatkan konfirmasi dari berita tersebut.

    "Informasi terakhir yang diterima hari ini dari pihak Kepolisian Nasional Filipina (PNP) dan komando militer Western Mindanao Command (Westmincom) bahwa pelaku pembomban di Jolo, sampai saat ini belum teridentifikasi identitas maupun kewarganegaraanya," ucap Arrmanatha.





    (BOW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id