comscore

BMKG: Sejumlah Provinsi Bakal Diguyur Hujan Lebat

Antara - 17 Mei 2022 07:44 WIB
BMKG: Sejumlah Provinsi Bakal Diguyur Hujan Lebat
Ilustrasi hujan/Medcom.id
Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia. Cuaca ekstrem diprediksi terjadi di beberapa daerah di Jawa, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi.

"Hujan lebat diprakirakan turun di wilayah Sumatra Barat, Riau, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali serta Nusa Tenggara Barat," demikian peringatan dini BMKG, Selasa, 17 Mei 2022.
Hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga dapat terjadi di daerah Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara. Kemudian Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Sementara itu, Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan diprediksi hujan intensitas ringan. Khusus wilayah DKI Jakarta, hujan ringan berpotensi terjadi di daerah Jakarta Selatan pada siang hari.

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada akan dampak hujan lebat seperti banjir yang berpotensi terjadi di wilayahnya. Provinsi itu ialah Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Baca: Ramalan Cuaca, DKI Cerah Berawan

Kategori waspada juga diberikan untuk wilayah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Kemudian, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id