Ledakan di Menteng Diduga dari Petasan

    Christian - 06 Juli 2020 01:45 WIB
    Ledakan di Menteng Diduga dari Petasan
    Polisi mengecek titik ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 5 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Christian
    Jakarta: Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, dipastikan berasal dari petasan. Ledakan berkekuatan kecil atau low explosive ini tidak menyebabkan kerusakan besar. 

    "Hanya serpihan plastik dan semacam pipa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polis Heri Novianto, di lokasi, Minggu 5 Juli 2020. 

    Heru belum bisa mengatakan jika ledakan itu bersumber dari bom rakitan. Sejauh ini, polisi masih memeriksa saksi-saksi dan rekaman kamera pemantau (CCTV) di lokasi.

    "Kita tunggu Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik)," singkat Heru.

    Hingga pukul 20.58 WIB, petugas Gegana masih memeriksa lokasi ledakan. Beberapa kali Gegana memperluas jarak sterilisasi mengunakan garis polisi. Jalan Yusuf Adiwinata hingga saat ini belum dapat di lintas kendaraan.

    Salah satu saksi, Joko, 33, mengaku sempat menemukan baterai di lokasi ledakan. Ia mengetahui hal itu ketika mendekati titik lokasi ledakan. Saat itu, ia melihat seorang warga negara asing (WNA) keluar dari rumah korban.

    "Ada bule yang keluar langsung semprot pakai APAR (alat pemadam api ringan). Saya juga langsung ikut mengecek," jelas Joko.

    Baca: Polisi Temukan Pipa dalam Ledakan di Menteng

    Joko melihat adanya serpihan baterai di lokasi berdekatan dengan mobil Pajero hitam milik WNA itu. Namun, dia tak melihat adanya kabel atau pun serpihan lainnya.

    Saat itu, pemilik rumah mencoba melihat area mesin dan bagian mobil dan tidak ditemukan adanya bekas terbakar. Hanya ban sebelah kiri mobil kempis.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id