Jokowi Puji Kerja Keras Penanganan Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

    Surya Perkasa - 20 Januari 2021 14:48 WIB
    Jokowi Puji Kerja Keras Penanganan Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182
    Presiden Joko Widodo (kanan) saat memantau posko pencarian dan evakuasi kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dok. Sekretariat Negara



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji dan mengapresiasi seluruh pihak yang berperan dalam penanganan kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. Mulai dari tim pencarian di lokasi kecelakaan, hingga penanganan jasad korban dan santunan bagi keluarga.

    "Terima kasih dan apresiasi, penghargaan setinggi-tingginya kepada SAR gabungan, Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI-Polri, KNKT, dan seluruh unsur yang tak bisa disebut satu satu," kata Jokowi dikutip dari akun YouTube Sekretariat Negera, Rabu, 20 Januari 2021.






    Jokowi menyebut seluruh pihak bekerja keras sejak awal musibah hingga saat ini. Upaya untuk memberi kepastian kepada keluarga dan publik juga membuahkan hasil tidak sedikit. Tim SAR gabungan telah menemukan jasad, puing, hingga bagian kotak hitam pesawat.

    Baca: Tim DVI Polri Terima 324 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182

    Jokowi juga mengikuti penyerahan simbolis santunan Rp50 juta dari Jasa Raharja dan Rp1,25 miliar dari maskapai Sriwijaya Air kepada keluarga korban kecelakaan SJ-182. Dia berharap santunan ini dapat membantu keluarga korban yang masih berduka.

    "Duka cita mendalam kepada keluarga semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," kata dia.

    Jokowi berpesan seluruh pihak yang terlibat di sektor transportasi menjadikan keselamatan sebagai pilar utama. Dia menginstruksikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) maupun Kemenhub mengawasi ketat sektor penerbangan agar keamanan dan keselamatan warga Indonesia terjamin.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id