Pemilik Bangunan Roboh dan Korban Bakal Dimediasi

    Zaenal Arifin - 12 Februari 2020 17:02 WIB
    Pemilik Bangunan Roboh dan Korban Bakal Dimediasi
    Bangunan roboh di Matraman, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin
    Jakarta: Pemilik bangunan yang roboh di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, akan dimediasi dengan korban yang terdampak reruntuhan. Bangunan yang masih dalam proses pembangunan itu menimpa sebuah indekos dan toko.

    "Ini kan ada yang terdampak. Kita harapkan nanti diselesaikan secara kekeluargaan," kata Wakil Camat Matraman Mujiono di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

    Mujiono dan pihak Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) Jakarta Timur sedang mencari pemilik bangunan yang diduga tinggal di luar kota. Dia akan mengingatkan pemilik bangunan agar memperhatikan izin mendirikan bangunan (IMB) dalam melakukan pembangunan. 

    Pemilik Bangunan Roboh dan Korban Bakal Dimediasi
    Bangunan di Matraman, Jaktim, roboh, Selasa, 11 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin

    Dia menilai pembangunan yang dilakukan dengan tak mengindahkan IMB dapat membahayakan pemilik bangunan dan masyarakat. "Untung saja tidak ada orang di sini, kalau ada kan kasihan juga," ujar dia.

    Dia mengaku belum mengetahui apakah pemilik bangunan yang roboh akan memberikan ganti rugi atau tidak. Namun, dia akan berusaha menyelesaikan masalah ini secara damai.

    "Belum tahu sih ada ganti rugi atau tidak, kadang juga memaklumi karena ini kan bencana, musibah. Ya nanti kita mediasikan," ujar dia.

    Bangunan tiga lantai di Matraman ambruk pada Selasa, 11 Februari 2020. Runtuhan puing yang roboh menghancurkan dapur sebuah indekos dan bagian belakang toko kelontong.

    Bangunan itu diduga roboh akibat penggunaan bahan yang tidak standar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id