3.600 Kantong Darah Terkumpul dari ASN Aceh

    Antara - 12 Agustus 2020 23:12 WIB
    3.600 Kantong Darah Terkumpul dari ASN Aceh
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 3.600 kantong darah terkumpul dari gerakan donor darah aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN di lingkungan Pemerintah Aceh. Gerakan ini diinisiasi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah.

    "Alhamdulillah kegiatan donor darah tahap dua di Rumah sakit Ibu dan Anak berhasil mengumpulkan 40 kantong darah sehingga total yang sudah terkumpul hingga saat ini menjadi 3.600 kantong," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dilansir Antara, Rabu, 12 Agustus 2020.

    Dia mengatakan aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh ini menjadi agenda rutin dan secara bergantian. Masing-masing Satuan Kerja Perangkat Aceh akan mendapatkan giliran donor darah.

    Baca: 83.060 Pelanggar Masker di DKI Didenda

    "Pak Sekda juga akan selalu memantau, baik secara langsung maupun tak langsung terkait perkembangan kegiatan ini. Donor darah ASN yang telah menjadi agenda rutin ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Aceh dalam mengatasi kekurangan darah di Aceh, terlebih di masa pandemi covid-19 ini," kata dia.

    Pihaknya berharap gerakan ini dapat menginspirasi masyarakat. Terpenting, mengajak warga Aceh untuk rajin mendonorkan darahnya secara sukarela dalam membantu sesama.

    Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk secara bersama mendukung upaya pemerintah mencegah dan menekan penyebaran covid-19. Caranya, dengan selalu menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id