comscore

4.005 Relawan Jalani Uji Klinis Fase Akhir Vaksin Merah Putih

MetroTV - 29 Juni 2022 10:03 WIB
4.005 Relawan Jalani Uji Klinis Fase Akhir Vaksin Merah Putih
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Sebanyak 4.005 relawan mulai menjalani uji klinis fase tiga Vaksin Merah Putih pada Selasa, 28 Juni 2022. Uji klinis dilakukan di lima rumah sakit di Jawa Timur. Penyuntikan dosis kedua akan dilakukan satu bulan setelah penyuntikan fase pertama. 

"Para relawan tidak hanya menjalani uji klinis di Rumah Sakit Dr Soetomo, tapi di beberapa rumah sakit,” ujar Wakil Direktur Pendidikan Profesi, Penelitian, dan Sumber Daya Manusia Cita Rosita Sigit Prakoeswa dalam program Headline News, Metro TV, Rabu, 29 Juni 2022. 
Ribuan relawan tersebut akan menjalani uji klinis fase ketiga di sejumlah rumah sakit. Meliputi RSUD Dr Soetomo Surabaya, Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Rumah Sakit Paru Jember, dan Rumah Sakit Dr Subandi Jember.

Uji klinis fase ketiga Vaksin Merah putih di Universitas Airlangga Surabaya bekerja sama dengan PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia. Para relawan berusia 18-59 tahun dan belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19 sama sekali. 

Baca: Vaksin Merah Putih Disebut Awal Kemandirian Bidang Industri Kefarmasian Indonesia

Uji klinis ini menjadi yang terakhir sebelum Vaksin Merah Putih diproduksi secara massal. Vaksin ini rencananya akan digunakan sebagai vaksin booster dan vaksin untuk anak-anak.

Vaksin Merah Putih adalah kandidat vaksin covid-19 yang digagas oleh Universitas Airlangga. Vaksin tersebut direncanakan mulai diproduksi pada Oktober atau November 2022. (Fatha Annisa)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id