comscore

Terpopuler Nasional, Kronologi Temuan Hepatitis Akut Anak hingga Wacana Pembangunan Koalisi NasDem

Juven Martua Sitompul - 04 Mei 2022 07:23 WIB
Terpopuler Nasional, Kronologi Temuan Hepatitis Akut Anak hingga Wacana Pembangunan Koalisi NasDem
Ilustrasi Pexels
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Selasa, 3 Mei 2022. Kronologi temuan hepatitis akut pada anak hingga wacana pembangunan koalisi Partai NasDem.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Kronologi Temuan Kasus Hepatitis Akut pada Anak Secara Global

Kasus Hepatitis Akut pada anak mulai menyebar secara global. Penyakit misterius ini menyerang anak-anak berusia di bawah 17 tahun.
 
Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) pada kasus Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak di Benua Eropa, Amerika, dan Asia. Sejak 15 April 2022, belum diketahui penyebab penyakit itu.
 
Sejak secara resmi dipublikasikan sebagai KLB oleh WHO, jumlah laporan Hepatitis Akut yang misterius ini terus bertambah, tercatat lebih dari 170 kasus dilaporkan oleh lebih dari 12 negara.

Baca selengkapnya di sini

2. 3 Pasien Hepatitis Akut Anak Meninggal, Kemenkes: Tingkatkan Kewaspadaan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah meningkatkan kewaspadaan dalam dua pekan terakhir setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) pada kasus Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak di Benua Eropa, Amerika dan Asia. Sejak 15 April 2022, belum diketahui penyebab penyakit itu.
 
"Selama masa investigasi, kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap tenang," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam keterangannya, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Dia meminta masyarakat melakukan tindakan pencegahan, yakni mencuci tangan, memastikan makanan sudha matang dan bersih, serta tidak bergantian menggunakan alat makan. Kemudian kontak dengan orang sakit, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Kewaspadaan meningkat setelah tiga pasien anak yang dirawat di RSUPN Dr Ciptomangunkusumo Jakarta dengan dugaan Hepatitis Akut meninggal dalam dua pekan terakhir hingga 30 April 2022. Ketiga pasien itu merupakan rujukan dari rumah sakit yang berada di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Baca selengkapnya di sini

3. Pembangunan Koalisi Dilakukan Usai Surya Paloh Tentukan Capres

Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya pengumuman calon presiden (capres) kepada Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan upaya pembangunan koalisi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.
 
"Teknis waktu nanti kita serahkan ke Pak Surya karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat dihubungi, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menyampaikan pengumuman capres terdiri dari sejumlah rangkaian. Sebelum ditetapkan satu nama, NasDem akan merekomendasikan tiga nama kepada Surya Paloh.

Baca selengkapnya di sini

Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id