comscore

Presiden Apresiasi Penilaian Pelayanan Publik dari Ombudsman

Andhika Prasetyo - 29 Desember 2021 11:00 WIB
Presiden Apresiasi Penilaian Pelayanan Publik dari Ombudsman
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: BPMI Setpres
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Ombudsman atas penghargaan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda) yang memberikan pelayanan publik terbaik. Hal ini diperlukan untuk melihat keberhasilan dan kekurangan dalam pengembangan pelayanan publik.

"Sehingga semua bisa semakin efektif, akuntabel, dan transparan," ujar Jokowi dalam acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021, Rabu, 29 Desember 2021.
Menurut dia, penilaian ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kementerian/lembaga dan pemda untuk melahirkan inovasi pelayanan publik. Mereka didesak berlomba-lomba meningkatkan kualitas pelayanan dan menjadi lebih profesional.

Baca: Jokowi: Tidak Ada Toleransi Bagi Penyelenggara Pelayanan yang Lambat

"Buktikan bahwa standar pelayanan publik sudah jauh lebih baik. Ciptakan sistem pengawasan dan evaluasi yang berintegritas agar dampak penerapannya dapat dirasakan oleh masyarakat," tegas Kepala Negara.

Jokowi menyebutkan sudah saatnya seluruh kementerian/lembaga dan pemda mewujudkan birokrasi berkelas dunia. Kondisi ini harus merata diterapkan di semua tingkatan.

"Kita manfaatkan dan kembangkan inovasi digital yang inklusif. Kita terapkan digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi efektivitas produktivitas dan akuntabilitas. Kita tekan penyimpangan dan perilaku korupstif di semua lini di semua lembaga," jelas Jokowi.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id