Kapolri Idham Azis Minta Petuah PBNU

    Juven Martua Sitompul - 12 November 2019 22:41 WIB
    Kapolri Idham Azis Minta Petuah PBNU
    Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj (kiri). Foto: Antara/Galih Pradipta.
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis mendatangi Ketua PBNU Said Aqil Siradj di kantor PBNU. Kedatangan Idham ke PBNU untuk melakukan dialog terkait kesatuan dan persatuan bangsa.

    "Seperti biasa dan sewajarnya, NU bersama Polri selalu bergandengan tangan bersama-sama memperkuat sipil society, memperkuat struktur sosial, memperkuat kebersamaan masyarakat, pilar bangsa yang punya komitmen teguh empat pilar," kata Said Aqil di lokasi, Jakarta, Selasa, 12 November 2019.

    Said menyebut kedatangan Kapolri ke PBNU bukan hal baru. Menurutnya, kunjungan tersebut sudah menjadi tradisi bagi pucuk pimpinan Korps Bhayangkara.

    Menurut Said, dialog Polri dengan organisasi keagamaan penting dalam memperkuat kekuatan masyarakat sipil. Tanpa itu, kata dia, struktur sosial negara akan rapuh.

    "Kita ini NU, Muhammadiyah, kita ini struktur sosial, struktur masyarakat bangsa yang non politik praktis, tapi politik kebangsaan, tapi tanpa politik praktis," kata dia.

    Said yakin selama NU serta ormas-ormas lain bersama dengan Polri, negara bakal aman, damai, dan tentram. NU mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama dengan Polri melawan terorisme, tindak pidana narkoba, dan penegakan hukum lain.

    "Sampai ke SD, sampai ke kampung-kampung ini harus bergandengan tangan antara semua pihak terutama kita kelompok NU ulama dengan berbagai badan otonom, muslimat, Fatayat, Ansor, dan seterusnya," pungkasnya.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id