Pemilik Anjing Penerkam Yayan Bisa Dipidana

    Siti Yona Hukmana - 03 September 2019 15:08 WIB
    Pemilik Anjing Penerkam Yayan Bisa Dipidana
    Seekor anjing di antara puing sisa bangunan yang dulunya merupakan wilayah Desa Cipaku, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 15 September 2019. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta: Pemilik anjing herder yang menewaskan asisten rumah tangga (ART), Yayan, 35, di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, bisa dikenakan hukuman pidana. Pemilik dinilai abai. 

    "Kita masukkan dalam Pasal 359 KUHP, dengan kelalaiannya. Kalau memang di situ ada kena Pasal 359, ya pasti dijerat pasal itu," kata Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid kepada Medcom.id, Selasa, 3 September 2019. 

    Namun, penyidik masih mendalami insiden ini. Penyidik menduga kuat ada kealpaan sang pemilik anjing, Harro Salim, 73, dan istrinya Taty Damai, 72. "Kan menyebabkan orang meninggal dunia," ujar Rasyid. 

    Yayan tewas digigit anjing di rumah majikannya Jalan Langgar Nomor 41 RT 04/RW 04, Cilangkap, Jumat, 30 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB. Dia menderita luka-luka pada bagian leher, punggung, hingga dada. 

    Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa dan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Namun, nyawa Yayan tak tertolong.

    Korban telah dimakamkan di kampungnya Indramayu, Jawa Barat. Polisi terus melakukan penyelidikan penyebab anjing itu menyerang Yayan.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id