Polisi Tembak Mati Sindikat Narkoba Internasional

    Juven Martua Sitompul - 06 November 2019 10:05 WIB
    Polisi Tembak Mati Sindikat Narkoba Internasional
    Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (kiri). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
    Jakarta: Petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menembak mati anggota sindikat narkoba jaringan internasional, Edi. Dia ditembak karena mencoba kabur dan melawan saat hendak ditangkap.

    Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan ihwal penembakan Edi. Bandar narkoba itu ditembak di Pantai Marina City Batam saat diminta menunjukkan anggota sindikat narkoba yang lain.

    “Tersangka Edi melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 6 November 2019.

    Petugas juga menangkap anggota sindikat narkoba lainnya. Mereka yakni Hengky, Edi alias Apeng Bin Bung Ang, dan Akiong yang merupakan seorang narapidana warga negara Malaysia.

    Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti sabu 12,2 kilogram (kg), ekstasi 220 butir, happy five 550 butir, dan plastik klip berbagai ukuran. Empat unit timbangan elektrik, enam unit telepon genggam, dan tiga buku tabungan bank juga turut disita petugas.

    “Proses penyelidikan selama tiga bulan terhadap informasi masyarakat tentang peredaran gelap narkoba di Tanjung Pinang dan Batam,” ujar Dedi.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id